Sebentar lagi mulai dah byar petnya….

“Dalam rangka meningkatkan kinerja demi memberikan pelayanan yang terbaik, maka kami akan melakukan perawatan terhadap mesin pembangkit kami, dan kekurangan daya atas masa perawatan tersebut akan dilakukan pemadaman secara bergilir”.

Mungkin kurang lebih seperti itulah pengumuman yang diberikan PLN disaat mau menggilir untuk mematikan listriknya. Disini tempat kami Kalimantan Selatan yang ibukotanya propinsinya bernama Banjarmasin, yang diseluruh dunia tahu bahwa disini adalah salah satu penghasil batubara terbesar sering mati lampu. Alasannya sich beragam aja dan siapa yang dipersalahkan ya sama-sama cari siapa yang bisa dipersalahkan. Mungkin dari pihak PLN bilang bahwa memang masanya untuk dilakukan perawatan. Tapi dalam masa perawatan kekurangan daya listriknya mau sewa genset dari pemprop, tapi gak dijinkan. Dari pihaknya pemprop katanya gak dijinkan oleh mendagri. Terus rakyatlah yang dijadikan kambing gulingnya…

DAERAH PENGHASIL ENERGI TAPI MISKIN ENERGI”. Mungkin itulah yang cocok diungkapkan untuk Kalsel ini. Padahal waktu masih sekolah di SMP kita kan pernah diajarin UUD ’45 yang salah satu isinya menyebutkan bahwa semua kekayaan alam yang ada dibumi, air dan udara adalah milik negara dan nantinya akan dipergunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat, bukan untuk dikorupsi para pejabatnya. Dan bukan juga untuk digunakan untuk sebagaian golongan saja. Ingat ! , negara ini emang punya siapa, siapa yang memilih untuk jadi pemimpin, kalo masih punya otak dan masih percaya adanya Tuhan mbok ya sadar, didunia ini paling hidup paling lama berapa tahun, dalam waktu yang singkat itu mbok ya jangan bikin susah orang, ingat diakhirat……,ingat hari pembalasan…

About banjow

Seorang kuli Pemerintah yang tidak ingin seperti kuli pada umumnya, ingin lebih bisa berguna untuk diri sendiri dan keluarga serta untuk Indonesiaku tercinta pada umumnya. Tidak setuju dengan pakem-pakem dan budaya jelek yang ada dan ingin sebisa mungkin merubahnya serta nuansa baru dan image yang baik, ingin ikhlas bekerja dan semoga selalu dinilai sebagai sebuah ibadah....
This entry was posted in Opini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s