Byar pet PLN dua hari sekali

Memang bukan rahasia lagi kalau di Kalsel ini sering terjadi mati lampu. Pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN secara berkesinambungan terus dilakukan. Menurut pengumuman yang diberikan oleh pihak PLN adalah terhitung dari tanggal 9 November sampai 12 Desember 2007. Sedangkan frekuensi matinya adalah 2:1, dua hari hidup satu hari mati. Dari pihak PLN pemadaman listrik dilakukan karena adanya perawatan salah satu mesin yang beroperasi di PLTU pembangkit Asam-asam. Menurut mereka hal ini memang harus dilakukan jika tidak maka akan semakin parah.

Itulah sepenggal cerita yang dapat diceritakan yang berasal dari koran maupun radio yang bisa aku dengarkan. Apapun yang terjadi dan apapun masalah dalam PLN yang jelas sangat menyusahkan seluruh rakyat di Kalimantan Selatan dan Tengah. Begitu seringnya hal tersebut terjadi sampai-sampai Gubernur pun marah ama PLN. Seakan tidak punya telinga PLN pun tidak pernah belajar untuk menjadi lebih baik. Seperti halnya BUMN yang lain juga, dana-lah menjadi alasan untuk melakukan peningkatan mutu mereka. Padahal seluruh rakyat Indonesia tau kalau bos-bosnya PLN selalu bagi-bagi duit walaupun mereka selalu mengeluh rugi. Bukanlah rahasia lagi kalau BUMN kita adalah mesin uang yang selalu dimanfaatkan oleh pejabat-pejabat kita tanpa membuka mata keadaan rakyatnya.

Mungkin semua akan sama seperti saya jika menghadapi hal seperti ini. Siapa orang yang tak akan marah, jika suatu ketika sedang asik-asiknya ngeblog listrik mati. Dan banyak lagi kerugian yang disebabkan oleh matinya listrik. Kerusakan alat-alat elektronik sudah menjadi hal yang biasa. Dan yang lebih parah lagi adalah bahaya kebakaran yang selalu mengintip saat terjadi pemadaman listrik. Jika pemerintah bisa memberikan layanan listrik ini kepada swasta maka ceritanya akan lain. Listrik lebih murah dan pelayan lebih bagus. Tetapi seperti dalam UUD kita bahwa bumi,air dan udara serta semua yang ada didalamnya adalah milik negara, maka suka-suka hatilah pemerintah dalam membuat kebijakan, asalkan orang yang ada dalam pemerintah tetep dapat duit.

About banjow

Seorang kuli Pemerintah yang tidak ingin seperti kuli pada umumnya, ingin lebih bisa berguna untuk diri sendiri dan keluarga serta untuk Indonesiaku tercinta pada umumnya. Tidak setuju dengan pakem-pakem dan budaya jelek yang ada dan ingin sebisa mungkin merubahnya serta nuansa baru dan image yang baik, ingin ikhlas bekerja dan semoga selalu dinilai sebagai sebuah ibadah....
This entry was posted in Our Life. Bookmark the permalink.

One Response to Byar pet PLN dua hari sekali

  1. Grandio says:

    Pemerintah tidak punya telinga dan hanya punya perut aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s