Hatiku terbagi dua

Maksudnya bukan cintaku yang terbagi dua, atau malah poligami dan mempunyai banyak orang yang dicintai.  Maksud hatiku terbagi dua adalah ada dua macam distro linux yang sekarang mengisi semua komputerku.

Ubuntu yang aku idam-idamkan bisa mengisi notebookku ternyata tetep malu aja tidak mau menampakkan desktopnya. Udah berbagai macam cara telah aku lakukan supaya pujaan hatiku yang satu ini mau menampakkan wajahnya. Bahkan berbagai berbagai variannya telah aku cobain semua, ya tetep aja sama hasilnya. Meskipun begitu aku tetep aja cinta ama Ubuntu, dan semua komputer dikantorku masih aja disemayami oleh ubuntu.

Dari berbagai survei dan uji coba yang cukup alot, akhirnya distro yang berhasil mengisi laptopku (tukul TM) adalah PcLinuxOs.Karena hanya distro inilah yang bisa PnP semua hardware dalam laptoku (terutama wifinya boo). Dan tampilan desktopnya yang bagus serta penambahan paket yang cukup mudah semudah ubuntu. Cuman kendalanya adalah distro ini menggunakan desktop KDE dan aku udah terbiasa dengan Gnome. Satu lagi dia adalah hasil turunan dari mandriva yang sistem perpaketannya agak sedikit rumit karena aku udah terbiasa dengan Debian dan turunannya. Tapi meski demikian aku tetep aja berusaha untuk menahlukkanya. Dan juga berusaha untuk mencintainya juga, seperti halnya aku mencintai Ubuntu……………….

About banjow

Seorang kuli Pemerintah yang tidak ingin seperti kuli pada umumnya, ingin lebih bisa berguna untuk diri sendiri dan keluarga serta untuk Indonesiaku tercinta pada umumnya. Tidak setuju dengan pakem-pakem dan budaya jelek yang ada dan ingin sebisa mungkin merubahnya serta nuansa baru dan image yang baik, ingin ikhlas bekerja dan semoga selalu dinilai sebagai sebuah ibadah....
This entry was posted in Linux. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

